Jumat, 01 Juni 2012

Hari antusias di KTI ( Komunitas Tutor Indonesia) punya Dewi Hughes lho...





Yah seperti biasa dimanapun saya memberikan materi pasti yang pertama datang adalah pembicaranya, ha ha ha ...tidak heran demikianlah yang ada. Apakah saya marah karena menunggu lama? Tentu tidak, karena saya tidak bisa mengubah yang ada namun minimal saya mencoba merubah diri saya untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin.
Setuju saya dengan pendapat kakaknya Hughes, bahwa seharusnya kitalah yang menyesuaikan dengan kondisi jalanan yang akan kita tempuh.Wah andaikan semua orang bisa memasukkan mindset positif mengubah diri ini. Pasti akan luar biasa.
 
Terlepas dari itu,  saya sangat bahagia dengan konsep kepedulian yang telah dilakukan oleh sahabatku Hughes dalam tindakan nyata untuk membantu dunia pendidikan dengan membekali guru-guru PAUD sehingga menjadi guru yang lebih berkualitas dalam mendidik  anak-anak usia dini.

Dan setuju sekali bahwa kita tidak bisa hanya menyalahkan pemerintah saja, melainkan akan lebih cepat jika kita mau berusaha membantu melalui gerakan nyata, maka perubahan yang kita harapkan akan terealisasi.

Seperti program berbagi, pagi ini dengan guru-guru PAUD binaan KTI Hughes, dimana guru- guru sadar bahwa mereka masih membutuhkan masukan untuk mendidik yang lebih baik, ternyata apa yang saya bagikan sungguh memberikan inspirasi kepada guru-guru bahwa sumber mendidik itu bisa berasal dari mana saja, yang paling penting adalah kita harus kreatif. Segala cara yang sederhana setelah saya paparkan membuat mereka merasakan  bahwa mereka belum menjadi guru-guru yang maksimal.
Kejujuran mereka dalam mengakui kekurangan inilah yang sangat membuat saya bahagia. Ketika guru masih haus akan ilmu, maka kita tidak perlu khawatir dengan kualitas pendidikan seharusnya.
Dengan segala semangat yang menyala nyala, guru-guru itu menjadikan buku saya sebagai inspirasi indah dalam mendidik.

Yess!!!! Generasi emas ada di depan kita...Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar