Selasa, 01 Mei 2012

IGTK di Tiara Kasih





Rapat IGTK  se Cengkareng di Tiara Kasih  Taman Semanan Indah Jakarta Barat

Saya yakin ini bukan suatu kebetulan, ketika  saya mencoba menghubungi Ibu Lia, Kepala sekolah TK Tiara Kasih yang juga adalah pengurus  Ikatan Guru TK se Cengkareng.
Niat awal mau menanyakan  apakah bisa mendapatkan  data sekolah sekolah yang ada disekitar Cengkareng khususnya.
Ternyata apa yang diharapkan  berbonus rupanya, saya malah ditawarkan untuk mengisi acara rapat mereka yang akan dihadiri seluruh anggota IGTK  se-Cengkareng. Akhirnya gayung bersambut dan  tawaran diberikan untuk tanggal 19 April 2012.

Tibalah harinya untuk melakukan  sesuatu sesuai dengan  rencana  Center Of Motherhood  untuk berkiprah  membantu dunia pendidikan, karena  ada kesadaran  tidak cukup hanya sekolah saja yang bertanggung jawab  atas pendidikan  anak-anak, melainkan  orang tua di rumah juga punya tanggung jawab yang lebih besar menurut saya pribadi.
Untuk itulah saya berbagi pengalaman mendidik serta kesadaran  yang semoga bisa ditumbuhkan  oleh para orang tua di manapun  berada dengan  judul
“ Peranan sekolah dan orang tua dalam mempersiapkan mental juang anak di era Globalisasi”
sangatlah tepat.

Ternyata sambutan  sungguh sangatlah luar biasa,  hampir semua guru tidak pernah bermimpi akan memiliki orang tua murid yang mau ikut terlibat dalam dunia pendidikan. Mereka yakin jika orang tua teredukasi dengan baik, tidak mustahil anak-anak didiknya dimasa yang akan datang bisa bertumbuh menjadi lebih baik tentunya.
Sungguh sebuah harapan yang indah, sampai bapak-bapak pengawasnya bersiteguh  dan  meyakini seminar semacam ini harus ada untuk semua sekolah.
Kami selalu terbuka untuk membantu mengembalikan  harmonisasi antara orang tua dengan  sekolah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar