Selasa, 01 Mei 2012

Ikut meramaikan acara lansia di kantor Walikota Jakarta Barat ( 17 April 2012 )



Sungguh saya tidak menyangka  sahabat saya Witri mengajukan saya sebagai pembicara di acara yang cukup resmi di kantornya, awalnya saya hanya pikir dia bercanda,  namun akhirnya saya menangkap keseriusan yang menegangkan. Apa yang harus saya bicarakan dengan orang-orang yang secara usia pasti lebih banyak makan asam garamnya?
Apalagi satu konsekuensi yang saya angkat adalah saya hanya membicarakan yang saya lakukan dan saya ketahui. Tentu ini bukan hal yang gampang, namun sahabatku sudah memperkenalkan terlalu dalam, saya dengan terpaksa mencoba  menyimpulkan beberapa masalah yang terjadi pada orang tua saya dan orang tua-orang tua yang disekitar saya.
Topik yang diambil adalah : "Bahagia di usia senja” , sebuah judul yang indah namun bagi kebanyakan orang itu hanya sebuah fenomena dalam sebuah cerita. Mana mungkin ada kebahagiaan jika orang tua sudah renta, sudah tidak bisa kemana-mana lagi, sudah tidak bisa melakukan  apa-apa lagi. Ternyata tidak serumit yang dibayangkan, prinsipnya sangat simple hidup kita yang kendalikan tentunya dengan iman yang baik dan usaha yang baik.
Tibalah hari H-nya yang membuat saya deg-degan adalah acara dibuka oleh Bp.Walikota yang begitu peduli terhadap orang tuanya,  sungguh membuat saya semakin semangat.
Akhirnya sampailah pada kesempatan saya yang mana sebelumnya saya dipertemukan seorang ibu yang berumur 83 th mantan veteran yang selalu menyelipkan semangat kemerdekaan sungguh membuat diri ini malu dan harus bercermin kembali. Usia yang renta tidak  membuat beliau menyerah, justru membangunkan semangat bagi kami,kaum muda khususnya.


Setelah saya memaparkan materi saya, ternyata apa yang saya risaukan sungguh tak ada gunanya, semua peserta merasa  bersyukur hari itu ada materi yang begitu berarti.
Semoga nilai nilai pembelajaran  yang dikumandangankan  oleh Center Of Motherhood Melly Kiong selalu bersinar sempurna ke segala arah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar