Senin, 25 Juni 2012

International EQ Conference 19 – 20 Juni 2012




Awalnya saya tidak begitu antusias ketika diajak Pak Anthony Dio Martin turut serta dalam acara besar mereka yaitu akan mengadakan  EQ Conference. Persoalannya saya masih ragu apakah benar Pak Anthony memilih saya untuk partisipasi dalam acara sehebat itu.
Namun keraguan itu sedikit sirna ketika beliau telpon saya dan menyatakan saya pantas bahkan sangat pantas dalam sisi aplikasi yang mereka pelajari.

Akhirnya dengan rasa percaya diri saya bertumbuh juga dan saya menanti datangnya hari yang sudah direncanakan dengan tidak sabar.
Ternyata memang sebuah acara yang memberikan sentuhan mendasar bagaimana membuka  mata hati kita untuk melakukan perubahan bukan dari luar, melainkan dari diri sendiri.
Jika perubahan itu ada dalam diri kita, maka kita akan melihat perubahan itu dan kita bisa berbagi dengan sekitar kita bahkan dengan alam.Semua bisa dilakukan jika kita menggunakan hati dan penuh cinta kasih.

Membangun kepercayaan sepertinya itu adalah keinginan semua manusia, baik kepercayaan  dari bawahan, kepercayaan dari orang-orang yang kita cintai, namun pertanyaan yang paling sering terlontar adalah : “bagaimana “  membangun kepercayaan itu?

Ternyata dari intisari hampir semua pembicara hebat sekaliber Joshua Freedman,  Granville D’Souza DBA , Lea Brovedani,  FC Law, Anthony Dio Martin, Hermanto Kosasih,  Ibu Mien Uno dan Ayah Edy, semuanya mempunyai satu intisari yang sama yaitu harus dengan  CINTA, maka kita akan melahirkan emosi jiwa yang mengarah kepada semua hal yang positif salah satunya ya Trust( kepercayaan), dengan emosi yang positif itu kita bisa melihat perubahan indah yang lebih nyata .Dan kecerdasan EQ menjadi pucuk perubahan  yang nyata dan akan membuat insan manusia lebih bahagia akhirnya.

Dalam kesempatan itu saya dan Ayah Edy berbagi sesuatu yang sedikit lebih aplikatif, mengingat kami berdua juga membangun kecerdasan EQ bagi anak-anak generasi yang akan datang dengan mengajak perubahan itu menjadi keinginan kita bersama yang dimulai dari keluarga.

Ini ada testimoni singkat tentang sharing  saya di acara EQ Conference 2012, doaku semoga HR Exelence terus mengupayakan pembangunan masyarakat Indonesia khususnya dan masyarakat dunia umumnya agar menjadi manusia yang berkualitas secara emosionalnya: KLIK DISINI




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar