Minggu, 08 April 2012

Seminar Parenting Adira Insurance



Ketika suatu hari sahabatku Ratih meminta waktu untuk bisa memenuhi undangan seminar bagi karyawan PT.Adira, langsung pikiranku tertuju kondisi sewaktu aku masih bekerja dengan perusahaan sebagai karyawati. Banyak persoalan yang pernah saya hadapi serta bisa mempengaruhi mood dalam bekerja, dan salah satunya adalah masalah yang dibawa dari rumah atau keluarga tepatnya.

Dan dalam hati saya bersyukur semakin banyak perusahaan yang mulai sadar bahwa bukan perubahan diluar yang lebih tepat bagi karyawan mereka, merupakan perubahan dari dalam yang lebih dibutuhkan untuk saat ini. Dari pengalaman saya, saya tahu persis sebagai seorang tenaga sales/marketing yang notabene banyak bertemu dengan client di luar seperti yang bergerak dijasa asuransi, kondisi emosi dan mental yang baik sangatlah diperlukan.
Sekarang pertanyaannya adalah apa saja sih yang mempengaruhi kondisi emosi karyawan?. Saya mencoba melihatnya dari sisi saya sebagai seorang ibu yang meninggalkan anak-anak dirumah dimana kita harus berkarya diluar juga, ini sungguh bukan pilihan yang gampang. Atas dasar itulah saya bisa berbagi dengan banyak pihak atas usaha yang telah saya atasi sehingga saya bisa bekerja dengan baik selama 21 tahun.

Ternyata usaha saya dalam mengajak banyak pihak yang peduli, sungguh memberikan arti tersendiri dalam hidup ini, dan ternyata dari hasil testimoni karyawan & karyawati yang mengikuti acara saya, sungguh adalah semangat yang luar biasa.
Kira-kira seperti ini yang dipaparkan oleh seorang Ibu salah satu dokter perusahaan :

“ Saya memang merasa sudah mendapatkan dukungan yang baik dari suami saya untuk menjadi seorang ibu yang bekerja diluar, namun setelah saya mengikuti seminar ini, sungguh saya merasa bahwa selama ini saya telah membungkus pola pengasuhan yang ternyata mengurung anak-anak saya, yang menurut saya baik ternyata tidak demikian dengan anak-anak. Sungguh hari ini saya disadarkan untuk menjadi orang tua yang lebih baik lagi, terutama tidak menjadi orang tua yang egois dan mau menang sendiri. Terima kasih buat Bu Melly, semoga saya bisa menjadi orang tua yang lebih bijaksana dan berkualitas walaupun saya harus meninggalkan mereka untuk bekerja”

Kami yakin sekali masih banyak sekali orang tua yang bekerja yang punya problem yang akhirnya mempengaruhi kinerja mereka di kantor.
Harapan saya semakin banyak  perusahaan yang mau ikut bagian dan berkontribusi dalam membekali karyawannya tentang pentingnya edukasi keluarga.

SUKSES UNTUK ADIRA INSURANCE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar